Keadaan Terpaksa Bikin Kita Serba Bisa Termasuk Dapat Cepat Lancar Bahasa Inggris

June 1st, 2014

Mungkin Anda pun sekali waktu mengalami suatu kondisi sedang terpaksa sehingga Anda ternyata menjadi serba bisa. Saya akan berikan ilustrasi bahwa hal tersebut juga dapat kita ambil sebagai pelajaran agar lebih cepat pandai berbahasa inggris. Coba saja posisikan saja Anda dalam keadaan terpaksa, seperti itu. Misalnya kita sedang terpaksa bahasa inggris misalnya tersesat di California, wah jauh amat ya? hehe.. dan pada saat itu bahasa inggris kita bener-bener masih kacau sekali maka sudah pasti kita akan menggunakan bahasa inggris gado-gado, ya campur-campur dengan bahasa tarzan, bahasa tubuh dan sebagainya. Mungkin bahkan kita akan campur adukkan bahasa yang kita pakai dengan bahasa yang tidak dimengerti oleh orang sana sekalipun, biarkan saja seperti itu, he3x. Misalnya sedang dalam keadaan terpaksa maka bahasa apa saja dapat kita pakai rekans, tanpa memperdulikan benar atau salah pokoknya dapat mempertahankan hidup di negeri orang. Jika tersesat di negeri orang yang penduduknya semuanya pake bahasa inggris itu selama lebih dari 3 bulan contohnya dan selama itu tidak berhasil bertemu dengan orang yang dapat bahasa Indonesia maka hampir pasti kita akan mampu bahasa inggris dalam 3 bulan tersebut. Mengapa begitu ? Ya karena terpaksa. Hampir semua orang sungguh cepat jadi bisa jika sudah terpaksa. Mungkin dalam hidup Anda sendiri Anda juga pernah mengalami suatu keadaan terpaksa dan faktanya Anda pun bisa mengatasi masalah tersebut tanpa pernah dapat membayangkan sebelumnya. Kira-kira kalau Anda tersesat seperti itu gimana? hehe.

Sebetulnya kita tak harus menunggu tersesat dulu di negeri orang yang semuanya berbahasa inggris untuk menjadi seperti terpaksa bisa bahasa inggris kok kawan. Coba saja misalnya Anda bentuk kelompok belajar di tempat Anda dan semua anggota menganggap setiap orang di komunitas bahasa inggris tersebut tidak bisa bahasa Indonesia. Artinya Anda wajib berusaha dengan keras untuk bisa bahasa inggris itu, atau anggap saja Anda akan mati kelaparan karena tidak berhasil lancar bahasa inggris dalam 3 bulan. Boleh saja kita mencampurnya dengan bahasa indonesia saat praktek berbicara, campur seperti gado-gado tadi untuk kata-kata yang kita belum tau bahasa inggrisnya apa. Tetapi harus segera pula kita menggantikan bagian gado-gado tadi dengan bahasa inggris, caranya tentu dengan senjata seperti kamus, banyak bertanya dan sebagainya. Misalnya semua anggota komunitas belajar bahasa inggris yang Anda bentuk tadi semuanya berani menggunakan bahasa inggris mereka walaupun masih berantakan sekalipun maka setiap member kelompok belajar bahasa inggris tersebut akan cepat sekali progress belajarnya. Kata pepatah kan ini: bisa karena biasa. Begitu pula dengan bahasa inggris ini.

Nah, jika sudah siap maka Bentuklah Kelompok Belajar Bahasa Inggris Anda Sendiri dan pakailah jurus gado-gado ini. Kan asik tuh, belajar lebih santai dan hasilnya bisa cepat, sebab bahasa inggris tak mungkin cepat lancar kalo ngga dipraktekin. Right?.

«
»