Link Nyasar Ke Pemilik Affiliate Yang Curang

April 30th, 2014

Pernahkan dicurangi oleh pebisnis owner yang mengelola program affiliasi ? semoga ngga la ya. Ternyata memang sangat banyak cara orang mendapatkan perlakuan curang ketika ngejalanin affiliate marketing di internet ini. Misalnya seperti yang dialami oleh kolega saya yang asal kota Papua. Tanpa komunikasi yang intens eh tiba-tiba saja si pengelolah mengubah format url para affiliatenya, begitu kejadiannya. Efeknya tentu saja semua link yang telah ditanamnya di lebih dari 100 tulisan kawan saya itu ( kebeneran dia senang banget menulis) semuanya kemudian NYASAR. Akibat dari berubahnya link affiliasi tersebut otomatislah semua linknya ngga menuju ke dia, melainkan diambil oleh si pemilik bisnis yang curang itu. Jadi nyasar semua deh linknya, semuanya jadi nyasar.

Bener-bener kesian banget kawan saya tersebut ya. Tapi bagaimana lagi ?, ingin memperbaiki seluruh artikel jumlahnya ada lebih dari seratus dan tempatnya pun bukan hanya di satu tempat. Sialan bener deh, dia berkeluh. Seharusnya Anda yang mengerahkan banyak orang untuk menjadi affiliate, bisa membuat pertimbangan dengan sangat matang sebelum melakukan update terhadap format link ( mengubah bentuk link affiliate) para membernya. Alternatif lainnya adalah, pastikan format link yang lama akan tetap berlaku kalaupun Anda perlu menerapkan teknologi yang baru dengan menambah format link baru. Itu berarti, Link URL yang sebelumnya wajib tetap dapat digunakan ya. Walaupun Anda berkuasa namun sangat nyata tindakan mencurangi affiliate adalah sesuatu yang jahat.

Jika Anda sebagai pemilik bisnis affiliate sering berbuat curang, bisa digampar orang loh Anda, hehe.

Perhatikan dengan seksama dan selami kebutuhan orang-orang yang selama ini telah bekerja dengan setia dengan Anda. Saya sendiri sangat setuju dengan komplain teman saya itu :).

Anda pernah mengalami hal ini?. Tiada guna pula jatuh dalam kesedihan dalam waktu yang begitu lama, bangkit dan cari lagi bisnis affiliate yang lebih terpercaya, bekerjasamalah dengan pemilik affiliate kredibel dan yang bisa Anda ajak komunikasi dengan baik. Saya berharap Anda menemukan lagi affiliate baru, atau sebaiknya Anda buat sendiri produk Anda kemudian bekerjasamalah dengan orang lain untuk jadi affiliate Anda dan dilarang curang!. Hati-hati, jangan mau jadi affiliate yang dicurangi lagi.

«
»